Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran

Bsnis Online Jualan Sayuran
Waktu saya melihat televisi, ada berita mengenai bisnis online yang menjual sayuran. Kata saya, wah ini solusi bagus untuk memulai bisnis online dengan model sejenis sayuran.

Dalam hal bisnis online jenis sayuran disini adalah sebagai contoh saja. Artinya adalah bisa dengan menjual yang sejenis dengan sayuran. Logika sayuran adalah bila terkena panas, maka layu. Nah, ini cocok untuk bisnis online model kue-kuean, model buah-uahan, dan model lainnya.

Apakah anda mau memulai bisnis online dengan menjual sayuran atau sejenis dengan sifat sayuran seperti kue-kuean, buah-buahan, makanan, dll? Bila mau, maka sebagai saran saya adalah perlu target market daerah khusus. Bila memang tinggal di kota Cirebon, ya bisnis online ini khusus wilayah Cirebon. Intinya target market bisnis harus di daerah di wilayah anda tinggal.

Memulai bisnis online model target daerah yang tidak jauh-jauh, maka sistem pengiriman tidak perlu menggunakan media jasa pengiriman. Cukup mengandalkan tenaga orang yang mengerti daerah yang dimaksud untuk antar barang. Hanya memakan waktu satu jam, maka bisa sampai ke tujuan.

Namun dalam pemesanan harus dengan jumlah yang banyak. Tidak mungkin kan kalau pesan hanya sayuran kangkung tapi dengan jumlah 5 ikat? Tidak mungkin dan saya kira kalau memesan jumlah yang sedikit anda dan pembeli pun mikir, "Jauh-jauh cuma ngantar 5 ikat sayuran kangkung? Gak deh?"

Intinya adalah anda tentukan aturan pemesanan dalam jumlah banyak yang sekiranya pemesanan barang itu pantas untuk di antar ke tempat tujuan. Sebagai misal adalah memesan satu karung kentang, memesan sekarung cabe, atau memesan beberapa sayur satu kardus.

Mungkin toko online sayuran lebih cocok untuk target kota besar yang tinggal di daerah sibuk. Karena hal ini lebih membantu mereka yang sibuk ke tempat penjualan.

Hal yang penting dalam memulai bisnis online yang mengandalkan barang fisik khususnya barang yang cepat basi atau layu adalah harus tetap mengandalkan panduan bisnis online yang khusus menjual produk fisik. Silahkan Anda belajar bersama Gm Susanto yang membahas toko online.

Bila sudah paham mengenai teknis menjual barang fisik dan strateginya, maka akan mudah menjalankan bisnis online menjual produk fisik. Namun untuk produk-produk fisik yang sejenis sayuran, harus tetap fokus pada pembatasan daerah.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!