Memulai Bisnis Online Menjual Jasa

Bisnis Online Menjual Jasa
Model-model bisnis online memang banyak. Salah satunya adalah bisnis menjual jasa. Bila anda memiliki keahlian, maka bisa memulai bisnis online dengan bisnis menjual jasa.

Atau bila anda punya kawan yang ahli dan anda punya modal maka bisa juga menjual jasa.

Memang bisnis online yang berjenis penjualan jasa banyak caranya. Ada yang menggunakan keahlian sendiri, ada yang menggunakan keahlian orang lain, ada yang berjenis hanya bisnis jasa dengan menggunakan sesuatu yang tinggal pakai seperti hosting, jasa iklan, dll.

Anda bisa memulai bisnis online dengan sesuatu yang anda bisa terlebih dahulu bila memang modal anda tidak mencukupi untuk membayar orang. Misal anda punya keahlian pemrograman web maka anda bisa menjual jasa pembuatan website.

Intinya keahlian yang bisa untuk memulai bisnis online yang menjual jasa adalah seperti bisnis jasa pemrograman web, bisnis jasa SEO, bisnis jasa menulis konten, bisnis jasa desain photoshop, bisnis jasa lainnya.

Berawal dengan menggunakan tenaga sendiri dalam mengerjakan bisnis online. Karena biasanya kalau sistem jasa bila sudah banyak peminatnya maka tidak sanggup mengerjakannya sendirian. Barulah bila sudah laku, anda menambah tenaga kerja yang bisa mengerjakan.

Memulai bisnis online dengan menjual jasa memang perlu waktu maksimal karena sifatnya kerja full time. Tidak seperti bisnis online yang tidak memakai jasa yang sifatnya bisa part time.

Memulai bisnis online dengan cara menjual jasa bila anda masih bekerja di sebuah perusahaan maka bisa memperkerjakan orang yang sanggup menjalankannya. Tentunya anda perlu menyeleksi lebih mendalam mengenai seseorang yang akan dijadikan karyawan. Lebih baik anda memiliki keahlian dalam hal yang akan dikerjakan pegawai sehingga proses seleksi akan menjadi mudah dan mendapatkan karyawan yang terbaik.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!