Memulai Bisnis Online Untuk Mahasiswa

bisnis mahasiswa
Mahasiswa bisnis online? Kenapa tidak? Justru harus karena mahasiswa tidak bisa menjamin bisa langsung kerja dan kerja ditempat perusahaan bagus. Memulai bisnis online sebelum lulus kuliah adalah solusi bagus.

Terlebih adalah sebagai ajang pengalaman kerja. Dalam usaha untuk lolos seleksi kerja harus adalah pengalaman kerja, prestasi kerja dan sesuatu keahlian yang diharapkan. Maka memulai bisnis online untuk mahasiswa adalah solusi untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi kerja.

Masalah memulai bisnis online yang perlu diperhatikan mahasiswa adalah berbisnis sesuai bidang fakultas. Saya anggap bahwa mahasiswa memilih fakultas adalah sesuai dengan keinginnanya. Nah, dalam memulai bisnis online maka sesuaikan dengan fakultas.

Sebagai misal fakultas pendidikan. Maka untuk mahasiswa bisa memulai bisnis online adalah dengan bisnis karya tulis. Karya tulis yang dibuat adalah karya tulis How-To alias Problem-Solving. Dengan membuat karya tulis sebagai produk bisnis, maka ini bisa dijadikan bukti-bukti keahlian saat menghadapi seleksi kerja.

Lalu kembangkan lagi bisnis online-nya sampai sekiranya diakui orang banyak yang akhirnya bisa diundang seminar, mengisi acara-acara, dll. Hal ini menandakan wujud nyata prestasi kerja dan pengalaman kerja. Walau belum pernah kerja tetapi sudah kerja dalam bentuk lain dan mendapat prestasi bagus.

Intinya adalah bisnis online dengan disertasi latihan untuk persiapan kerja. Syaratnya bisnis online yang dilakukan harus sesuai dengan fakultas yang dipilih dan pekerjaan yang diinginkan.

Inilah yang harus dicatat dalam memulai bisnis online untuk mahasiswa. Mahasiswa bisnis online dengan membentuk skill kerja sebagai persiapan kerja yang sesungguhnya. Karena bisnis online membuat orang bisa merangkap sebagai pekerja ofline.

Lalu bangun situs bisnis online sederhana yang tidak memakai sistem ribet. Pengiriman cukup via SMS. Rekening untuk trasfer uang sebagai awal-awal cukup satu saja yaitu BCA. Lalu melakukan kegiatan marketing entah lewat blogging atau fanspage facebook. Dan berikutnya berdoa, hm...

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!