Memulai Bisnis Online Untuk Pelajar

Bisnis Online Untuk Pelajar, Bisnis Untuk Pelajar
Sekarang bisnis online adalah selusi untuk pelajar. Dengan pelajar memulai bisnis online maka akan mendapat penghasilan yang tidak perlu menganggu sekolah dan belajar.

Logika yang tepat adalah berdasarkan kasus saya sendiri. Saya mengawali di dunia bisnis online berawal dari blogging lalu menjadikan blog bisnis untuk menghasilkan uang.

Sampai sekarang, saya mendapatkan penghasilan rutin tiap bulan min ratusan ribu tanpa perlu lagi aktif di dunia blog. Hanya dua kali aktif di internet per bulan.

Bila seorang pelajar memulai bisnis online seperti saya, maka apakah akan mengganggu sekolah dan belajar? Justru sangat membantu proses belajar. Karena dalam bisnis online tidak hanya menjual karya orang lain tetapi juga menjual karya pelajar sendiri.

Era online membuat banyak hal berubah termasuk kebiasaan tidak bisa bisnis sambil sekolah. Di era online dalam keseharian bisa sambil mengurusi bisnis. Karena bisnis online tidak membuat pelajar belajar mata pelajaran terganggu malah justru membuat pintar.

Gimana caranya agar sekolah pintar dan bisnis pun pintar untuk menjadikan kaya???

So, simpel saja. Anda bisa membuat karya tulis "Problem-Solving" mengenai mata pelajaran yang sedang dipelajari, yang disukai dan dikuasai. Lalu karya tulis itu dijual di dunia internet.

Pengalaman saya, hanya dua kali internetan dalam sebulan dengan paket 1 hari, bisa menghasilkan ratusan ribu per bulan. Lumayan toh? Di samping Anda belajar mengenai mata pelajaran, juga belajar bisnis dan aktifitas internet. Tentu ini waktu kerja yang sangat jarang. Sebaiknya setiap hari namun dengan beberapa jam saja.

Tetapi untuk memulai bisnis online, seorang pelajar tidak harus sibuk-sibuk membuat produk sendiri. Saya sarankan bagi pelajar yang mengerti bahasa Inggris untuk aktif menjual produk luar negeri di Clickbank plus produk lokal. Bila ingin mendapatkan panduan Clickbank.com, silahkan lihat di www.bisnisonlineindonesia.siteindo.com.

Bila pelajar itu tidak mengerti bahasa inggris untuk memulai bisnis online, maka cukup bisnis produk lokal yang mengandalkan produk orang lain. Maka anda akan menjadi tenaga penjual yang akan dibayar bila mendapat penjualan. Silahkan mengandalkan produk GM Susanto. Intinya banyak lah. Harus aktif dalam forum untuk mencarinya.

Bila sudah ada produk bisnis online yang akan dijual, maka pelajar tinggal membuat blog dan artikel blog sesuai tema produk. Bila sudah begitu, tunggu saja pembelian demi pembelian produk bisnis online.

Nah, hal sederhana ini bisnis untuk pelajar harus banyak belajar mengenai bisnis online. Tentunya pelajar bisa belajar blog di tempat saya ini.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!