Bisnis Online Bersistem Affiliate

Bisnis Online Bersistem, Affiliate
Apa maksud bisnis online bersistem affiliate? Pembahasan ini tidak aneh namun saya ingin menjelaskan hal yang saya tahu saja.

Sebelum saya menjelaskan mengenai bisnis online bersistem affiliate, maka saya ingin menjelaskan arti dari kata “affiliate”. Affiliate kalau diartikan secara bahasa Indonesia adalah ‘menggabungkan diri’.

Dan pada kenyataannya memang orang yang ingin menjadi affiliate harus mengguabungkan diri.

Secara istilah adalah affiliate adalah orang yang menggabungkan diri pada suatu perusahaan dalam hal ini perusahaan online yang menerapkan program affiliate marketing agar bisa menjual produk-produk milik perusahaan atau kumpulan produk diperusahaan.

Sehingga orang-orang yang mengikuti bisnis program affiliate marketing terlebih dahulu harus mendaftar, setelah itu memenuhi aturan untuk menjalankan kerja, barulah bekerja yaitu menjual produk-produk untuk bisnis online.

Orang-orang yang tergabung dalam bisnis affiliate marketing program disebut juga affiliate marketer alias seorang tenaga pemasar.

Ada banyak bentuk program affiliate markting untuk dijadikan lahan bisnis online anda. Namun saya akan menjelaskan 1 jenis affiliate dari 2 perusahaan saja.

-   Clickbank.com

Clickbank adalah perusahaan yang menerapkan affiliate program dalam bentuk PPS alias Paid Per Sale alias mendapat bayaran bila sudah terjadi penjualan.

Clickbank merupakan pasar produk digital. Karena merupakan pasar maka produk-produk yang ada bukan milik Clickbank.com tetapi milik banyak orang yang terdaftar produknya.

-   Amazon.com

Amazon juga perusahaan yang menerapkan affiliate program dalam bentuk PPS alias Paid Per Sale alias mendapat bayaran bila sudah terjadi penjualan.

Amazon.com merupakan pasar produk fisik. Karena merupakan pasar maka produk-produk yang ada bukan milik Amazon.com tetapi milik banyak orang yang terdaftar produknya. Walau pada awalnya Amazon.com adalah hanya penjualan produk buku.

Di samping perusahaan online yang menerapkan sistem affiliate seperti di atas, ada juga yang menerapkan sistem affiliate secara individu. Salah satunya adalah produk bisnis online milik GM Susanto.

Namun untuk mengikuti bisnis program affiliate bersama GM Susanto maka harus membeli produk bisnis online miliknya dahulu. Bila sudah membeli, barulah bebas menjual produk dengan link affiliate yang sudah ditentukan.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!