Bisnis Online Ke Pasar Luar Negeri

bisnis ke luar negeri
Logika bisnis online untuk pasar dalam negeri atau pasar luar negeri adalah sama yaitu jual-beli. Namun bila melihat penghasilan sangat jauh berbeda. Kenapa berbeda? Silahkan baca terus.

Bila anda menjual produk ebook “A” untuk pasar dalam negeri bisa cuma seharga 40.000 dengan halaman 100 lembar dengan isi yang berkualitas dan terbukti.

Tetapi bila anda menjual ebook “A” untuk pasar negeri, maka harganya bisa $20 atau kira-kira 180.000. Lihat berbedaanya. Produk sama tetapi penghasilan jauh bebeda.

Apakah anda mau bisnis online untuk pasar luar negeri? Bila anda mau, hal paling awal adalah memiliki paypal. Kalau punya paypal berarti harus punya kartu kredit. Jangan mengunakan VCC alias virtual credit card yang banyak beredar. Karena sama saja bohong. Jadi harus punya kartu kredit untuk membuat paypal.

Mengenai membuat produk bisnis online sama dengan membuat produk lokal. Bahasa saja yang berbeda. Tentu anda terlebih dahulu mengerti bahasa Inggris.

Hal lainnya memang sama. Dalam hal marketing bisa membuat blog, menggunakan jasa google adwords dan sebagainya.

Hal sangat penting agar anda melakukan trial and eror dalam bisnis online untuk pasar luar negeri adalah harus memiliki panduan bisnis online. Dengan memiliki panduan bisnis online maka anda tidak perlu trial and eror yang tidak karuan. Silahkan dapatkan di www.bisnisonlineindonesia.siteindo.com.

Bila anda sudah punya kartu kredit, bisa bahasa inggris, kenapa masih saja fokus bisnis online untuk pasar dalam negeri? Terkecuali anda membangun toko online maka perlu di pasar dalam negeri. Namun toko online untuk pasar luar negeri pun bisa.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!