Bisnis Online Solusi Untuk Buruh

Bisnis Online
Kalau buruh (pekerja kasar) itu mengerti mengenai bisnis online, sebenarnya ini sebuah solusi untuk buruh dalam memperbaiki keuangan. Daripada demo-dome gak jelas hasilnya lebih baik menambah keuangan keluarga dengan bisnis online.

Katakanlah buruh itu punya hari libur hanya di hari minggu saja. Maka di hari libur itu dimanfaatkan untuk aktifitas bisnis online. Bila dalam hari minggu dilakukan rutin untuk bisnis online maka dalam satu bulan bisa 5 kali mengurusi bisnis.

Seandainya buruh itu mengikuti program kerja saya, maka sangat bisa menjalankan bisnis online. Karena saya sendiri mengurusi bisnis online kurang lebih 2 kali dalam sebulan. Artinya saya memposting artikel ampe dua kali sebulan dengan biaya cuma 30.000 dan keuntungan ratusan ribu.

Memang sulit bagi buruh yang sebelumnya tidak mengerti internet, komputer, dan tidak punya komputer+koneksi internet.

Jadi maksud buruh di sini adalah buruh yang sudah mengerti internet, komputer, dan punya komputer dan internet untuk menjalankan bisnis online. Barangkali seorang buruh ini hanya korban dari sempitnya lapangan pekerjaan jadi terperosok dalam dunia kerja sebagai buruh padahal dirinya seorang sarjana yang pinter.

Karena teman saya sendiri yang kerja sebagai buruh bisa mengerti internet dan punya notebook.

Oke, kita mulai saja bereaksi. Bagaimana bisnis online untuk buruh? Cari cara yang simpel saja yaitu mengikuti affiliate marketing lokal. Cari di iklan baris online, cari di forum dan liat signatur di bawah artikel, cari di google, dan cari saja sebagai usaha mendapatkan situs affiliate.

Bila buruh sedikit mengerti mengenai bisnis, maka bisa menggunakan program affiliate di GM Susanto. Tentu harus membeli produk bisnis online terlebih dahulu agar bisa memanfaatkan program affiliate.

Lalu buat blog untuk media penjualan produk bisnis online. Buatlah blog yang sederhana saja. Seperti contoh blog saya ini.

Lalu buat artikel untuk marketing bisnis online. Buatlah artikel 200 kata per judul dengan kalimat sederhana saja seperti blog ini. Minimal 100 artikel per blog. Dalam jangka 4 bulan saja sudah mendapat 100 artikel untuk blog bisnis online. Asal di hari minggu menulis sampai 5 artikel.

Setelah itu apa? Tunggu saja penghasilan demi penghasilan dari bisnis online. Pengalaman saya bisa lah mendapat minimal 100.000 per bulan. Bila ingin tingkatkan lagi, buat saja blog lagi. Selesai.

Memang sulit bila memang buruh dalam keadaan belum bisa mengoperasikan peralatan elektronik dan internet serta tidak ada biaya untuk membeli peralatan untuk memulai bisnis online. Jadi, solusi ini untuk buruh yang jadi korban persaingan kerja walau aslinya seorang yang pintar.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!