Memulai Bisnis Online Dengan Menjual Diri

Memulai Bisnis Online, Bisnis Menjual Diri
Sebelum anda menjual produk bisnis sebagai awal memulai bisnis online, lebih baik menjual diri. Menjual diri disini adalah menjual kualitas anda. Karena bila kualitas anda sudah banyak orang yang tertarik maka untuk menjual berupa produk akan terjadi kemudahan.

Hal yang penting adalah bukan karena produknya tetapi karena anda sendiri yang membuat pengunjung membeli produk anda. Saya sendiri kalau membeli produk GM Susanto cukup berdasarkan minat ingin membeli dan tidak melihat secara detail dengan disertai keyakinan. Sekali minat, saya langsung membeli.

Memang bila baru memulai bisnis online, sangat sulit bila kita menjual diri. Orang-orang tidak langsung percaya dengan diri kita alias masih menutup diri dengan penawaran yang kita berikan. Hal yang terbaik dan selalu digunakan para pebisnis sukses adalah dengan “teknik memberi”.

Bila anda melakukan bisnis online maka yang harus dilakukan adalah berbagi informasi lewat blog atau media publikasi lainnya. Berbagi informasi dengan jujur dan terbuka.

Dengan rutin melakukan teknik berbagi sebelum melakukan bisnis maka secara perlahan orang-orang akan mulai mengenal anda dan mengakui bahwa kualitas anda diminatinya. Bila saatnya memulai bisnis online, maka produk bisnis anda akan terjual tanpa mengalami kesulitan.

Untuk itu, mulailah berbagi sebelum memulai bisnis online. Buatlah blog yang memberikan informasi menarik. Buatlah blog yang fokus pada tema produk bisnis online yang akan dibuat. Katakan saja produk yang akan dibuat adalah mengenai produk informasi mengenai “membuat wanita jatuh cinta”

Bila sudah dikenal sebagai orang yang suka berbagi ilmu-ilmu, maka akan mudah terjadi penjualan. Hanya saja perlu diperhatikan mengenai perbedaaan tulisan di blog bisnis online misal tema "Tips Sehat" dan di produk bisnis, misal bisnis  ebook "Kiat Sehat Alami". Jangan tulisan yang di blog bisnis sama saja dengan tulisan alias ebook yang di jual. Blog sekedar memberi tips berupa "kulit", nah yang dijual adalah tips berupa "daging" yang merupakan langkah praktis dan teruji.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!