Bagaimana Gm Susanto Jualan Online dengan Dropship?

Sebelum menjelaskan mengenai tips memulai bisnis toko online dengan dropship, terlebih dahulu saya menjelaskan bahwa artikel di bawah sebagian besar mengambil dari penjelasan Gm Susanto, mentor saya.

Yuk sama-sama belajar dari mentor berpengalaman ini :-)

Sebelum memiliki bisnis toko online sendiri, Gm Susanto beberapa kali menjadi reseller di bisnis sistem dropsip. Dan ini adalah salah satu cerita awal mula ketika Gm Susanto merambah ke toko online.

Dari tahun 2005, Gm Susanto sudah memiliki usaha rental dan penjualan komik, novel dan majalah. Di tahun 2009, Gm Susanto ingin lebih mengembangkan penjualan majalah dan komik Gm Susanto dengan jangkauan market yang lebih luas lagi.

Tahun 2010 selain memiliki usaha penyewaan, Gm Susanto pun akhirnya memiliki toko online yang menjual majalah, novel dan komik-komik. Sehingga omset Gm Susanto pun terbantu dengan penjualan online.

Dan ini adalah cerita ketika Gm Susanto bisa menjual ribuan komik sampai ke luar jawa yang melatarbelakangi Gm Susanto memiliki toko online sendiri yang menjual majalah, novel dan komik.

Waktu itu Gm Susanto riset ternyata ada permintaan/pencarian tentang kebutuhan koleksi komik untuk mereka yang ingin buka rental komik dan sejenisnya, khususnya dari luar jawa.

Lalu Gm Susanto bilang ke suplier yang biasa mengirimi Gm Susanto komik tentang niat Gm Susanto untuk membeli komik dalam jumlah banyak (ribuan)

Orang tersebut bilang, "Oh, bisa saja pak..kalo minimal 1000 saja pemesanan' nanti bapak akan dapat potongan (waktu itu komik bekas yg masih bagus dihargai rata-rata 4 rb, jd kalo 1000, saya bayar = Rp 4.000.000 dan dapat potongan 20%.

Hmmm, lumayan lah

Lalu Gm Susanto pun mulai membuat paket yang nantinya akan Gm Susanto tawarkan ke pembeli:

1. Mulai dari paket SILVER = 750 buku = Rp. 3.750.000 (yap benar, Gm Susanto ambil untung 1000 perak per pcsnya + selisih diskon)

2. Paket GOLD = 1500 komik

3. Paket Platinum = diatas 2500 komik

Masing-masing paket Gm Susanto berikan discount dengan ongkir tetap di tanggung pemesan.

Ok, hal berikutnya Gm Susanto membuat halaman situs yang berisi penawaran penjualan komik dalam partai besar, Gm Susanto menuliskan bahwa Gm Susanto siap menjual komik dalam partai besar (untuk bisnis atau buka usaha rental komik) dan melayani sampai ke luar jawa.

Gm Susanto berikan foto-foto pengiriman komik yang tertata rapi siap untuk dikirim, alamat dan nomor yang bisa dihubungi, prosedur pengiriman serta jaminan garansi dari Gm Susanto.

Lalu Gm Susanto mulai promosikan melalui GOOGLE ADWORDS,

Yap, hanya itu.

Apa yang terjadi, kurang dari 3 hari, Gm Susanto sudah menerima telepon dari seseorang dari di Kalimantan yang menanyakan tentang penawaran Gm Susanto tersebut.

Singkat cerita kurang dari 3 minggu, Gm Susanto berhasil menjual 3 Paket GOLD member ( sekitar 4...

Si suplier tadi tidak tahu sama sekali bahwa Gm Susanto menggunakan media internet untuk membantu mencari pembeli komik dalam partai besar.

Dari pengalaman itulah, Gm Susanto tahu bahwa untuk produk komik akan selalu ada marketnya, sehingga pada tahun 2012 lalu, ketika Gm Susanto ingin menutup rental komik tersebut dengan cara menjualnya secara online.

Jika Anda Ingin Belajar Lebih Lengkap Dari Apa Yang Sudah Gm Susanto lakukan yaitu “Bagaimana Cara Menjual Produk Fisik Anda Secara Online Dan Mendapatkan Order Pertama Kurang Dari 24 Jam Dengan Belajar Dari STUDI KASUS TOKO ONLINE GM SUSANTO Untuk Diterapkan Di Toko Online Anda”, Segera Menjadi Member, Klik Disini Untuk Mendapat Panduannya

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!