Blog Bisnis Online Untuk Latihan Bisnis

Blog Bisnis Online, Latihan Bisnis
Saya, kalau tidak memulai bisnis online maka saya tidak membangun bisnis apapun walau saya berkeinginan terjun dalam dunia bisnis. Dan saya tidak bisa memulai bisnis online kalau tidak didahului membuat blog untuk kepentingan bisnis online.

Itu artinya apa? Artinya adalah setiap pemula yang belum merasakan bisnis maka akan mengalami rasa tidak berani. Hal ini halangan terberat untuk saya. Tetapi sebuah solusi bagi saya dan mungkin bagi anda adalah dengan memulai bisnis lewat bisnis online.

Jadi bila anda merasa masih pemula dalam hal bisnis, jangan pusing-pusing mikirin gimana membentuk mental berani untuk berbisnis. Lakukan saja bisnis lewat bisnis online maka anda sudah terjun untuk membentuk mental berani dalam bisnis.

Hal yang penting adalah, mulailah membuat blog untuk kepentingan bisnis online. Dengan mengawali belajar bisnis online dengan media blog, maka anda sudah berpikir dan melakukan pembangunan aset bisnis untuk masa depan.

Banyak pebisnis online yang sudah sukses dan menghasilkan jutaan dollar dalam satu tahun adalah orang-orang yang gemar menabung blog bisnis online sebagai aset.

Berawal dari menguasai membuat blog, mensetting blog dan hal-hal lain yang berhubungan dengan blog maka ini sudah termasuk langkah latihan untuk bisnis online. Hal ini penting dilakukan dan jangan malas menghadapi kode-kode pemrograman web.

Dilanjutkan dengan menguasai membuat artikel dan artikel marketing untuk blog bisnis online. Dengan begini, maka sudah tahap latihan menguasai ilmu marketing. Bisnis tanpa marketing maka tidak ada bisnis yang bisa maju.

Bila sudah mahir membuat artikel khususnya artikel marketing maka hal berikutnya tentu harus ada produk yang dijual. Produk apa? Bisa produk fisik dan non fisik. Produk sendiri atau produk orang lain? Tentu produk orang lain dahulu baru produk sendiri.

Bila blog bisnis online anda sudah menghasilkan banyak penjualan atau minimal satu penjualan, maka tahap berikutnya adalah membangun blog bisnis online yang baru dengan tema yang berbeda.

Bila sudah mahir berbisnis online dan menghasilkan banyak uang, maka untuk bisnis ofline pun bias akan mudah dilakukan. Bahkan bisnis ofline bisa dibantu dengan menyediakan penjualan secara online.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!