Tips Bisnis Jasa Menulis Bahasa Inggris

Tips Bisnis, Jasa Menulis Inggris, Bisnis Jasa
Bisnis jasa menulis bahasa Inggris? Kenapa tidak? Ini adalah peluang bagus untuk bisnis bagi yang punya keahlian berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Kenapa ini peluang bisnis bagus? Salah satu alasannya karena sudah masuk era online yang membuat pergaulan dan bisnis sudah tidak lagi terbatas kota atau negara.

Sebagai contoh adalah mengenai bisnis online. Bisnis online alias bisnis di inernet tidak hanya untuk pasar lokal yaitu wilayah Indonesia tetapi bisa untuk pasar luar negeri. Nah, bila bisnis sudah menyentuh pasar luar negeri harus menguasai bahasa Inggris. Tentu hal ini yang sangat menyulitkan bila memang harus menguasai bahasa Inggris dulu sebelum melakukan bisnis.

Dalam melakukan bisnis luar negeri tidak mesti harus menguasai bahasa Inggris dulu tetapi bisa menggunakan jasa penerjemah alias jasa menulis bahasa Inggris. Dengan menggunakan jasa ini maka kegiatan bisnis akan terbantu karena tidak ada lagi kendala.

Sering juga orang dari luar negeri yang sehari-harinya berbahasa inggris membutuhkan jasa menulis inggris karena barangkali mereka tidak ada waktu untuk menulis atau tidak ada kemampuan untuk menulis dengan baik. Tentu hal ini adalah kesempatan emas untuk bisa membuka bisnis pasar lokal dan non lokal. Coba anda bayangkan, berapa negara yang ada di dunia?

Biasanya, orang yang meminta bantuan pada jasa penulis Inggris adalah berupa pemesanan menulis artikel atau menulis ulang artikel. Kebanyakan seperti itu. Namun, biasanya pemesanan menerjemahkan tulisan termasuk juga dalam pekerjaan jasa penulis Inggris. Bisa saja ingin diterjemahkan ke inggris atau ke Indonesia. Namun permintaan penerjemahan bahasa biasanya hanya terbatas negara tertentu.

Sehingga anda bisa menycantumkan kalimat bahwa anda bisa melayani jasa menulis artikel Inggris dan juga bisa pula melayani terjemahan Inggris-Indonesia, misalnya.

Satu orang saja yang menjadi pelanggan sudah menghasilkan puluhan juta rupiah. Walau 200 kata biasanya dihargai 1 dollar namun kalau pemesanan sudah mencapai ratusan artikel dengan jumlah kata 300-400 maka sudah menghasilkan puluhan juta. Bagaimana bila ada banyak pelanggan? Tentunya mengasyikkan.

Sehingga jasa menulis bahasa inggris adalah peluang yang bagus karena memang laku apalagi kalau jasa menulis inggris merambah ke dunia online maka akan bertambah banyak orang yang menjadi pelanggan pada jasa penulis Inggris. Dan memang seharusnya jasa menulis inggris difokuskan untuk pasar online.

Peluang jasa Penulis Inggris memang bukan untuk orang yang mahir bahasa Inggris saja tetapi orang yang tidak punya keahlian bahasa Inggris pun bisa. Orang yang tidak punya keahlian bahasa Inggris bisa mencari orang yang ahli sastra inggris untuk bekerja di perusahaannya.

Anda memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik? Atau, Anda berencana mendirikan bisnis jasa penulis bahasa inggris dengan bekerja sama dengan orang yang ahli bahasa Inggris? Lalu bagaimana untuk membangun bisnis jasa menulis Inggris yang sukses menghasilkan banyak pelanggan dan pemesanan?

Berikut tips sukses untuk membuka usaha jasa menulis bahasa Inggris dan penerjemah:

1. Pastikan kualitas kemampuan

Tentu kualitas yang pertama adalah kualitas bahasa Inggris, baik dalam segi menulis atau berbicara. Bila anda seorang ahli bahasa Ingggris tentu adalah orang yang sudah menguasai sastra Inggris. Intinya adalah kualitas anda sebagai orang yang ahli bahasa Inggris memang sudah diakui.

Bila memang anda membutuhkan orang-orang yang ahli bahasa Inggris untuk kepentingan bisnis jasa menulis Inggris maka carilah orang dari lulusan sastra Inggris dan sudah terbukti berkualitas. Anda bisa menyeleksi orang-orang itu dengan bantuan orang yang sudah ahli bahasa Inggris.

Kualitas yang kedua adalah memang sudah terbiasa menulis. Anda atau orang yang akan menjalankan bisnis jasa menulis Inggris memang sudah terbukti mahir menulis baik dalam menulis berbagai tema dan juga sudah terbiasa menulis ulang. Intinya sudah ada bakat dalam menulis berbagai tema. Bukan sekedar mahir menulis saja tetapi juga harus sudah bisa cepat menghasilkan puluhan artikel.

Kualitas ketiga adalah mengerti cara menulis untuk kepentingan online marketing baik dalam segi SEO dan lainnya.

2. Membangun jaringan via online

Membangun jaringan memang disarankan lewat media online. Karena memang kebutuhan dalam menulis Inggris kebanyakan adalah untuk menggeluti dalam dunia online. Biasanya kebutuhan tulisan Inggris adalah untuk kepentingan bisnis online ke pasar luar negeri.

Anda bisa membangun jaringan lewat media sosial seperti Facebook atau Twitter dan blog. Disarankan memang harus menggunakan Facebook yaitu halaman FansPage. Kedua adalah menggunakan blog. Tentunya ini adalah sekedar membangun jaringan. Anda bisa memberikan informasi bermanfaat seputar tips belajar bahasa inggris atau lainnya.

3. Tetapkan harga yang kompetitif

Harga merupakan salah satu faktor yang menentukan keputusan seseorang atau sebuah perusahaan menggunakan jasa penulis bahasa Inggris.

Hal ini perlu anda tetapkan dengan pasti dan dengan harga yang kompetitif. Anda bisa mencari informasi mengenai harga menulis bahasa Inggris. Biasanya harga yang ditetapkan sekitar $1 per 200 kata. Ini untuk pasar Indonesia. Kemungkinan sama saja untuk pasar luar negeri juga.

Tentu anda bisa memberikan harga spesial bagi pelanggan yang memesan jumlah sekian maka akan diberikan diskon harga sebesar sekian. Tentunya ini adalah strategi untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan pemesanan pada bisnis jasa menulis milik anda.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!