Tips Memulai Bisnis Toko Pakaian Muslimah Wanita Muda

Bisnis toko pakaian Muslimah? Kenapa tidak? Sebuah realita ataupun bagaimana, yang jelas di zaman modern ini justru banyak sekali para wanita yang berbangga diri untuk memakai jilbab dan baju pakaian Muslimah. Tentu karena salah satunya banyak sekali model pakaian Muslimah yang keren, bgus, dan sesuai zaman. Sehingga, ini adalah peluang bagus untuk memulai bisnis toko pakaian Muslimah.

Dengan modal yang tidak perlu banyak maka Anda yang sebagai wanita bisa membuka bisnis toko pakaian Muslimah dengan berbagai model pakaian. Dengan modal bisnis walau tidak terlalu banyak maka dengan modal semangat membantu mereka para wanita yang butuh tempat yang nyaman dalam memilih pakaian, maka anda akan menghasilkan kejutan penghasilan yang tidak disangka-sangka.

Sudah menjadi hal yang biasa bila wanita yang ingin mencari busana Muslimah maka akan merasa kesulitan mencari tempat untuk mendapatkan berbagai macam model pakaian yang sesuai syareat. Karena biasanya tempat pakaian bercampur-baur dengan pakaian yang tidak disukainya. Untuk itu bila Anda secara khusus membuka bisnis toko pakaian Muslimah maka tentu akan bisa menjadi tempat kunjungan khusus untuk para wanita yang ingin membeli pakaian Muslimah.

Saya akan memberikan beberapa tips memulai bisnis untuk pemula wanita dalam bisnis toko pakaian Muslimah. Namun sebelum Anda memulai bisnis ini, alangkah baiknya bila Anda sendiri sudah mencontohkan pakaian yang dijual. Sudah menjadi bagian marketing bila menjual sesuatu maka penampilan harus menyesuaikan produk yang dijual. Sehingga Anda harus berbusana Muslimah.

Berikut tips untuk memulai bisnis bag pemula tentang toko pakaian Muslimah, yang dikhususkan kepada wanita muda ataupun remaja:

1. Modal untuk Menjadi Reseller Toko Pakaian Muslimah

Mulai mengumpulkan modal dengan menjadi pedagang reseller. Hal ini adalah sebuah solusi bagi Anda yang tidak memiliki modal banyak dalam kepentingan membuka bisnis toko pakaian Muslimah.

Anda bisa mencari berbagai agen yang menyediakan layanan reseller. Biasanya akan tercantum dalam internet sehingga Anda bisa mencari lewat google dengan mengetikkan kata kunci “Reseller Baju Muslim” atau “Agen Baju Muslimah”. Bila merasa cocok dengan sistem kerjanya,maka silahkan gabung.

2. Fokus Aksesoris Kerudung atau Jilbab

Kerudung alias jilbab biasanya menjadi pilihan aksesori yang banyak dibeli. Dengan fokus memperhatikan pakaian muslimah berupa kerudung atau jilbab sebagai langkah awal memulai bisnis maka pengeluaran untuk membeli barang tidak terlalu besar. Daripada langsung membeli berbagai pakaian jadi atas-bawah yang membuat banyak mengeluarkan modal.

Biasanya kerudung atau jilbab lebih sering diburu pembeli karena memang murah dan bisa dengan mudah digonta-ganti.

Untuk baju, Anda bisa belanja secukupnya saja. Nanti bila sudah mendapat keuntungan, maka bisa putar kembali untuk modal belanja pakaian jadi atas-bawah.

Jangan lupa juga aksesoris jilbab atau kerudung seperti bros, jarum pentul, bandana untuk merapikan rambut dan kaos kaki tipis yang ada belahan di antara jempol serta telunjuk.

3. Pakaian Muslimah untuk Wanita Muda Bukan untuk Ibu-Ibu

Ingat bahwa kebanyakan wanita muda tidak mau tampak seperti ‘ibu-ibu’ jika memakai pakaian Muslimah. Hal ini perlu Anda perhatikan baik-baik kebiasaan wanita muda atau remaja umur di atas 15 dalam berpenampilan. Anda harus mengerti baik baju yang cocok untuk ibu-ibu dan juga wanita muda agar bisa membedakan sehingga mudah memilih pakaian untuk wanita muda.

Lebih baik Anda mencari di google mengenai berbagai model pakaian yang cocok untuk wanita muda.

4. Menambah Lini Produk yang Sesuai Tema

Biasanya kalau belanja pakaian atau yang lainnya akan melirik ke hal lain yang ada sangkut-pautnya dengan produk yang sedang dicari. Biasanya tidak sengaja beli atau sengaja membeli hal lain sebagai tambahan.

Untuk itu, dalam bisnis toko pakaian Muslimah Anda, bisa ditambahkan produk tambahan seperti majalah untuk remaja Muslim, mukena dan sajadah, serta kosmetik halal dan parfum non alkohol, dll.

5. Mencari Rekan Untuk Pengembanan Bisnis Toko Pakaian Muslimah

Hal ini penting. Kenapa? Karena dalam proses pengembangan bisnis biasanya ada kendala yang membutuhkan tenaga orang lain. Terlebih bila bisnis yang Anda geluti masih terbilang baru.

Tentu lebih baik memilih teman dekat Anda terlebih dulu atau saudara Anda dulu daripada mencari orang lain yang belum Anda kenal. Bila teman atau saudara Anda setuju, maka bisa melanjutkannya.

6. Membuka Bisnis Toko Pakaiah Muslimah Secara Online

Bila sudah saatnya bisnis toko pakaian Muslimah Anda merambah ke dunia online atau memang Anda ingin langsung merambah ke dunia online maka Anda perlu melakukannya dan jangan merasa khawatir tidak laku.

Namun hal ini bila memang bekal dalam sistem dan strategi bisnis toko online sudah Anda miliki. Anda bisa belajar bersama GM Susanto dalam mengajarkan sistem dan strategi sukses bisnis toko online untuk meruap miliaran rupiah.

Bisnis toko pakaian Muslimah akan menjadi bisnis khusunya bisnis untuk wanita yang selalu subur seiring perkembangan zaman karena banyaknya jumlah pemakai pakaian Muslimah di Indonesia. Apalagi banyak sekali para desainer wanita yang intens mengurusi model pakaian Muslimah.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!