Tips Bisnis Toko Sepatu dan Sandal Online

Tips Bisnis Toko Sepatu, Tips Bisnis, Toko Online Sepatu
Bisnis toko online sepatu dan sandal online ini bisa anda jalankan dengan modal 10 juta rupiah dimana sebagian produk bisnis bisa anda dapatkan dari pabrik-pabrik dengan sistem konsinyasi.

Pengertian konsinyasi dalam hal bisnis sendiri menurut beberapa pakar adalah suatu perjanjian dimana salah satu pihak yang memiliki barang menyerahkan sejumlah barangnya kepada pihak tertentu untuk dijualkan dengan memberikan komisi tertentu.

Namun kita tidak memperdulikan arti dari konsinyasi. Yang jelas bila Anda membeli langsung di pabrik maka akan ada persyaratan tertentu agar bisa membeli untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Tentunya tidak mungkin membeli dengan jumlah beberapa saja. Jangankan ke pabrik, membeli produk ke agem pun ada persyaratannya.

Di era online ini alias era informasi, sudah tidak aneh lagi bila sudah banyak orang yang berjualan produk lewat online alias yang biasa disebut adalah bisnis online. Dalam hal menjual produk fisik terutama yaitu biasa disebut toko online. Banyak yang menjual aksesoris, makanan, pakaian dan secara khusus sepatu dan sandal. Hal ini tentunya sebagai pendorong untuk Anda dalam memulai bisnis toko online, dalam hal ini adalah toko online sepatu dan sendal.

Yang penting diketahui anda adalah, bila Anda membuka bisnis toko online sepatu dan sandal maka potensi laku keras bisa Anda dapatkan karena Anda bisa menolong gaya mereka dalam berpenampilan. Tentunya bila Anda mengerti mengenai fashion.

Anda dalam bisnis toko online seperti sepatu dan pakaian memang harus mengerti dalam hal ini apalagi bila menjual secara online. Bila tidak mengerti maka akan sulit mendapatkan banyak pelanggan karena tidak bisa menolong mereka dalam hal gaya berpenampilan mereka atau setidaknya tidak "sehati dalam pengetahuan fashion" dengan mereka.

Sepatu dan sandal adalah seperti salah satu kebutuhan yang seperti makanan alias kebutuhan pokok. Karena bagi kebanyakan orang, memakai sepatu dan sandal tidak akan bertahan lama dan akan ganti lagi dengan model yang lain seperti halnya memakai baju dan celana. Apalagi bagi orang yang terbiasa hidup di kota besar dengan penuh gaya berpenampilan tentunya tidak mau terlihat bahwa penampilannya tidak pernah gonti-ganti alias berubah-ubah.

Bagi kebanyakan orang tidak mudah untuk membeli sepatu dan sandal seperti halnya membeli baju dan celana. Salah sedikit mengenai mode, ukuran dan kenyamanan maka tidak akan terpakai. Tentunya, hal ini perlu bantuan orang seperti ke penjualnya. Namun terkadang, penjual pun tidak mengerti fashion. Tentunya, Anda sendiri harus bisa membantu mereka yang memerlukan dalam hal segi fashion.

Ada banyak bisnis toko online sepatu dan sandal dan kita harus jeli untuk memenangkan kompetisi bisnis toko online.

Untuk memenangkan kompetisi bisnis toko online sepatu dan sandal, salah satunya harus melihat penampilan situs pesaing sebagai langkah awal.

Langkah berikutnya adalah Anda harus berpura-pura menanyakan berbagai produk yang seperti para pengunjung tanyakan. Hal ini untuk mengetahui seberapa jago dalam memahami produk bisnis yang dijualnya dan juga cara pelayannnya.

Untuk beberapa situs toko online tertentu yang dianggap bagus dalam segi penampilan situs dan pelayanan, maka Anda perlu membeli beberapa produk agar tahu bentuk pengemasannya. Hal ini tentu sangat bermanfaat walau harus mengeluarkan uang. Tidak jarang orang merasa risih dalam pengemasan produk walau produknya bagus.

Pastikan kalau toko sepatu dan sandal online Anda mempunyai konsep yang menarik dan unik sehingga berbeda dari toko online lainnya. Terkadang, orang selalu senang dengan hal yang menarik dan unik walau produk yang dijual sederhana saja. Konsep menarik dan unik bisa Anda fokuskan dalam hal memberikan “nilai tambah, sensasional offer dan powerfull promise”.

Pastikan Anda mempunyai rincian ukuran sepatu dalam berbagai jenis pengukuran. Tentunya karena sepatu dan sandal seperti baju dan celana yang perlu kepastian ukuran untuk yang akan memakainya.

Selain itu, kualitas sepatu dan sandal milik toko Anda juga harus bisa dipertanggung-jawabkan. Intinya adalah selalu bilang dengan terbuka bahwa sepatu merek ini berkualitas rendah dan sepatu merek itu berkualitas bagus agar tidak mengecewakan pembeli. Jangan samakan harga. Sehingga ada perbedaan harga antara yang berkualitas bagus dan jelek.

Terlihat menarik sekali kan bisnis toko online ini secara khusus toko online sepatu dan sandal? Bila Anda sudah mengerti mengenai dunia fashion dan mau membuka bisnis online maka anda bisa mencoba bisnis toko online sepatu dan sandal. Tentunya tidak lupa anda pun harus mengerti bagaimana sistem kerja bisnis dan strategi marketing bisnisnya.

Untuk sistem kerja bisnis dan marketing produk bisnis toko online salah satunya produk sepatu dan sandal, Anda bisa belajar dari studi kasus GM Susanto yang sudah berpengalaman dan sukses meraup penjualan sampai ribuan item produk fisik secara online setiap bulan secara cepat dengan biaya promosi yang murah.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!