Bisnis Komputer dengan 4 Tips Memulai Bisnis

Memulai Bisnis, Bisnis Komputer, Bisnis
Apakah Anda mau memulai bisnis komputer? Bagaimana kah tips mudah mengelola bisnis penjualan komputer? Beberapa pertanyaan seputar bisnis komputer ini silahkan Anda menjawab sendiri. Karena saya akan memberikan tips bisnis yang langsung bisa Anda gunakan sebagai langkah membangun bisnis komputer.

Persaingan memang selalu ada. Bukan hanya antar pebisnis yang menjual produk yang sama. Tetapi antar produk bisnis yang hampir sama namun keberadaannya sedikit tersingkirkan karena produk baru tersebut bisa menggantikan kegunaan produk yang lama.

Seperti halnya komputer yang sudah tersingkirkan dengan adanya notebook, ipad, dan sebagainya. Walau antar komputer dan notebook, ipad hampir sama. Sehingga bila Anda hanya menjual komputer maka akan sulit mendapatkan banyak pelanggan karena bisa jadi orang lebih senang membeli notebook atau ipad.

Dahulu kegiatan dalam menulis dan sebagainya yang menggunakan teknologi komputer tidak bisa kemana-mana. Karena memang komputer begitu berat dibawa dan tidak bisa dipindah-pindahkan karena harus tersambung dengan arus listrik di rumah.

Setelah ada laptop walau sistem kerjanya sama dengan komputer tapi sudah bisa menggantikan komputer sehingga mudah dibawa-bawa ke mana saja. Apalagi sekarang trend 20013 yang sudah bertambah ipad yang sebagai media untuk aktifitas internetan dan sebagainya.

Namun bila Anda jeli mensiasati peluang bisnis komputer yang hampir tersingkir ini, maka Anda bisa tetap bertahan dalam aktiiftas bisnis komputer bahkan bisa meraup keuntungan melimpah dari bisnis komputer.

Apa saja hal yang perlu Anda perhatikan untuk memulai mengelola Bisnis Komputer?

1. Mengelola bisnis komputer dengan barang baru

Mengelola bisnis komputer bisa Anda lakukan dengan menjual produk yang baru entah menjual komputer di kota kecil atau kota besar. Karena bagi banyak orang, bila membeli barang lama alias barang yang sudah dipake lebih baik membeli laptop.

Menjual komputer di desa walau terbilang masih tertinggal dalam hal teknologi namun kalau menyuruh membeli antara komputer atau laptop alias notebook, mereka lebih condong memilih membeli laptop.

Walau di kota kecil, tetapi sekarang sudah tidak ada istilah ketinggalan informasi teknologi karena zamannya sudah zaman online yang mampu menyerap informasi walau dari dalam rumah.

2. Mengelola bisnis komputer dengan model terbaru dan kualitas terbaik

Seperti halnya HP, bila kita masih menjual HP dengan model lama maka tentu bisa jadi akan ditertawakan calon pembeli. Begitu juga bisnis komputer yang harus menyesuaikan perkembangan zaman. Kalau dahulu bentuk komputer seperti dus mi instan yang berat tapi sekarang lebih mirip dengan notebook.

Soal kualitas, tentu tidak kalah ketinggalan. Bila memang konsumen harus memilih antara komputer Core2Duo (maaf kalau salah) dengan notebook pentium 4, tentu akan memilih komputer. Karena bisa jadi konsumen itu memilih kualitasnya bukan memilih yang bisa dibawa kemana-mana.

3. Mengelola bisnis komputer dengan perpaduan produk yang terkait

Orang memang sudah punya gambaran bahwa antara komputer dan laptop alias notebook adalah jenis yang berbeda namun kegunaanya sama. Ya memang sama. Sehingga dalam mengelola bisnis komputer tahap berikutnya harus menghadirkan laptop dan bila perlu ipad bila memang banyak yang mencari ipad.

Dan tentu tidak lupa layanan servis komputer atau laptop dengan harga terjangkau bila membeli komputer atau laptop di tempat Anda. Ditambahkan pula dengan penjualan modem, plesdis, dan hal-hal pelengkap bisnis komputer. Tentu, ini adalah strategi dalam sistem produk agar konsumen terasa diberi banyak pilihan yang menarik dan bermanfaat.

4. Mengelola bisnis komputer dalam pemasaran online

Hal ini penting dalam proses pengembangan bisnis komputer… Karena apa? Karena dalam bisnis komputer dan teknologi lainnya, hal yang dicari adalah mengharapkan model terbaru. Kadang, orang mencari model terbaru komputer atau lainnya adalah lewat informasi di internet.

Kalau tidak ada model terbaru, ya bisa akan terjadi sepi penjualan. Karena memang, pembeli tidak mudah membeli komputer baru karena sifatnya bukan aksesoris yang dipakai dalam diri seseorang. Berbeda kalau bisnis pakaian maka bisa jadi laku walau tidak ada model terbaru karena untuk kepentingan penampilan seseorang.

Kalau pun tidak ada model terbaru dalam penjualan komputer, tentu Anda bisa membantu mereka yang ingin membeli komputer. Biasanya orang yang ingin membeli komputer terlebih dahulu mencari informasi mengenai komputer. Karena ini era online, maka akan mencari di internet.

Bila memang Anda menyediakan informasi mengenai komputer dan produk terkait maka tentu ini bisa membantu mereka yang membutuhkan. Di saat mereka merasa terbantu dan Anda menghadirkan penjualan komputer dan lainnya, maka kemungkinan besar pengunjung akan membeli komputer dari Anda.

Anda bisa memanfaatkan web blog bisnis dalam pemberian informasi, menyediakan konten mengenai komputer. Bila memang Anda tidak jago dalam hal komputer maka bisa membayar orang dalam menuliskan informasi seputar komputer atau mencari artikel seputar teknologi komputer di internet lalu rubah tulisan menjadi 100% fress kontent.

Dengan cara sederhana ini saja, bisnis komputer Anda kemungkinan besar akan cukup laku terjual di dalam pasar online. Nah, Anda perlu pertimbangkan untuk mempelajari strategi marketing dalam menguasai pasar online. Anda bisa mendapatkan panduan untuk penjualan produk fisik secara online disini.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!