Tips Peluang Bisnis Jasa Membuat Website Modal Kecil

Bisnis Jasa Website, Bisnis Jasa, Peluang Bisnis
Memanfaatkan peluang bisnis dalam hal jasa pembuatan website adalah harus dengan keahlian Anda dalam dunia programming web dan sudah berhasil membuat website dengan waktu yang tidak lama dan dengan kualitas website yang bagus. Harus memiliki skill ini bila memang ingin memulai bisnis dengan sedikit modal.

Dalam soal tarif, maka Anda bisa mematok tarif kontan tanpa DP dan tarif uang muka (DP) dari 10-50% sesuai harga yang sudah disepakati.

Kenapa menggunakan tarif uang muka alias DP? Karena bisnis yang Anda bangun adalah bisnis sistem jasa yang membutuhkan waktu pembuatan website sesuai pemesanan sehingga untuk menghindari pembatalan pemesanan dari konsumen.

Bisnis jasa membuatan website bisa dijadikan bisnis utama bahkan penghasilan utama karena memang potensi penghasilan puluhan juta per bulan bisa Anda raih dengan mudah. Anda bisa mendapatkan komisi besar pada sekali proyek yang tergantung tingkat kesulitan pembuatan website itu sendiri.

Apalagi bila Anda gabungkan dengan bisnis jasa hosting maka orang yang sudah memesan website pada Anda bisa akan menjadi pelanggan setia sehingga aliran uang bisa tetap Anda dapatkan walau si pemesan tadi sudah tidak memesan pembuatan website lagi.
   
Anda tinggal mematok harga lebih murah dalam pembuatan website apabila si pemesan menggunakan jasa hosting Anda. Maka tentu orang yang belum memiliki hosting lebih baik menyewa ke Anda sambil dibuatkan website. Tentunya servis dalam hosting lebih bisa didapatkan si pemesan website.

Hidup di era online ini membuat orang ingin menampilkan dirinya dalam dunia online. Bukan hanya dirinya tapi juga ingin menampilkan bisnis, lembaga dan sebagainya. Tentunya bila ingin seperti ini maka perlu media website. Tidak mau dong hanya numpang pada website orang lain? Sehingga jalan salah-satunya adalah menyewa jasa pembuat website dengan disertai alasan klise namun masuk akal= tidak mau ribet dan pusing.

Banyak sekali program-program belajar yang mengajari belajar membuat website. Bila Anda mempunyai kemampuan membuat website, maka Anda bisa membuka bisnis jasa pembuat website sekaligus bisnis program tutorial website. Menarik kan? Sehingga orang-orang bisa belajar dan sekaligus memesan website dari Anda.

Agar Anda sukses membuka bisnis jasa membuat website maka Anda perlu perhatikan tips-tips di bawah ini. Anda bisa mempelajari tipsnya lalu mengembangkan menurut keinginan Anda.

Tips Bisnis Jasa Website Pertama : Skill Membuat Website

Mungkin Anda seorang yang pernah menempuh pendidikan pemrograman web. Namun ini bukan menjadi bekal Anda dalam membuka bisnis jasa membuat website. Yang menjadi bekal dalam bisnis ini adalah skill pembuatan website. Anda sudah terbiasa mengotak-atik scrip website sampai menjadi makanan ringan, hm...

Pengetahuan dan keahlian dalam program PhP, MySql, shtml, dhtml, perl, dan juga pengetahuan tentang server programming menjadi suatu keharusan. Bila sudah mempelajari maka Anda uji-cobakan dengan membuat website sesuai permintaan teman Anda.

Tips Bisnis Jasa Website Kedua: Punya Daya Keratif dan Imajinatif

Kreatif adalah suka membuat website dengan berbagai modal. Tidak puas bila sekedar mahir membuat website tapi dalam segi model website tidak ada perubahan. Imajinatif adalah untuk membantu dalam pengembangan desain website alias model website.

Jadi, Anda perlu perhatikan daya kreatif dan imajinatif dalam pembuatan website. Website bisa dimasukkan pada sebuah karya seni karena didalamnya menuntut keindahan desain. Sehingga penting memperhatikan daya kreatif dan imajinatif.

Tips Bisnis Jasa Website Ketiga : Perhatikan Website Yang Ada Di Internet Sebagai Contoh Pembuatan Website

Banyak sekali website-website yang ada di internet. Bahkan ada jenis website yang tampilannya hampir sama seperti misal website untuk forum. Ini sebagai bekal kerja bahwa desain website tidak akan lepas dari yang sudah ada sehingga mempermudah dalam pembuatan. Namun Anda perlu memberikan sentuhan berbeda yang tujuannya mengembangkan kreatifitas.

Tips Bisnis Jasa Website Keempat: Menguasai dan Memenuhi Segala Bentuk Permintaan Konsumen

Orang yang meminta pemesanan website biasanya melihat contoh website di internet. Tidak bisa lepas dari contoh yang sudah ada. Bila memang Anda sudah terbiasa membuat website sesuai yang ada di internet maka permintaan konsumen bisa Anda jalani semua.

Namun bila konsumen ingin memintakan tampilan yang berbeda dari website yang sudah ada entah dalam warna tampilan atau lainnya maka Anda pun sudah terbiasa kreatif dalam pembuatan website yang berbeda dari website yang sudah ada.

Jadi, bila Anda sudah menguasai yang sekiranya sesuai permintaan konsumen maka tentu Anda harus memenuhi permintaan konsumen bila sudah terjadi pemesanan website.

Menarik bukan dalam memanfaatkan peluang bisnis jasa membuat website? Ya tentu menarik karena potensi penghasilannya besar. Satu proyek pembuatan website toko online bisa mencapai 3-5 juta lebih.

Jika Anda tertarik untuk memanfaatkan peluang bisnis jasa membuat website maka tahap pengembangannya Anda juga harus memikirkan membangun tim bisnis Anda. Mungkin Anda mahir dalam pemrograman web namun tidak jago dalam desain gambar sehingga pembuatan website yang memerlukan desain gambar bisa terbantu teman Anda. Atau banyak sekali pemesan sehingga memerlukan tambahan tenaga ahli.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!