3 Rumusan Impian Bisnis Ampuh Untuk 90% Sukses

Impian Bisnis, Impian Sukses Bisnis, Bisnis Online
Dengan menggunakan 3 Rumusan Impian Bisnis di bawah secara konsisten dan sungguh-sungguh maka 90% sukses dalam bisnis khususnya bisnis online akan datang menghampiri Anda. Silahkan baca dengan cermat karena ini merupakan langkah praktis yang perlu anda kuasai.

A. Tentukan Impian Apa yang Anda Inginkan
Dengarkan perasaan Anda mengenai impian bisnis anda. Pastikan apakah perasaan Anda ingin atau tidak mengenai membangun bisnis. Dan rasakanlah bagaimana reaksi perasaan bila Anda membayangkan impian bisnis yang akan di raihnya.

Buatlah alasan kuat kenapa Anda memilih impian bisnis. Ini sebagai bukti bahwa Anda benar-benar menginginkan mempunyai bisnis.

B. Tuliskan Impian Bisnis dan Visualisasikan/Penggambaran

Tulis impian bisnis yang akan Anda raih misal "Omzet 50 Juta "Per bulan-Bersih" Hasil Membangun Bisnis Toko Online Baju". Lakukanlah membaca impian tertulis sesering mungkin dan jangan dipaksakan. Setiap Anda membaca, bayangkanlah bahwa Anda benar-benar menginginkannya dan rasakanlah bahwa anda benar-benar berhasil meraih omzet bisnis toko online dengan sukses.

Bila setiap membayangkan ada perasaan mengganjal, tidak enak, atau perasaan negatif lainnya berarti harus Anda koreksi pada impian Anda bisnis anda yakni bisni toko online. Bukan diganti tetapi perbaiki apa-apa yang bisa membuat Anda merasa nyaman dan bahagia pada impian bisnis anda.

Perbaiki impian bisnis Anda sampai perasaan Anda menikmatinya saat visualisiasi impian bisnis.

Nikmatilah visualisiasi impian bisnis.

Sambil visual impian, berdoalah pada Tuhan bahwa anda benar-benar ingin membangun toko bisnis online dengan sukses.

Sambil merasakan kebahagiaan visualisasi impian bisnis, bersyukurlah dengan kata sesuai agama masing-masing. Kalau Islam berarti “Alhamdulillah”.

Setelah selesai, maka serahkanlah semuanya kepada Tuhan. Apapun yang terjadi, tercapai atau tidak, benar-benar Anda harus ikhlas.

Menurut Erbe Sentanu, tanda-tanda orang yang selalu dalam ikhlas itu adalah kalau orang sudah mampu mengubah perasaan negatif menjadi perasaan nyaman, damai, cinta, syukur dan bahagia.

Bila selalu saja dihantui pikiran kegagalan yang membuat takut gagal sehingga Anda tidak bisa ikhlas bila gagal atau perasaan negatif lain yang sangat mengganggu perjalanan Anda, silahkan Anda membeli audio Brainwave untuk mausk kondisi Alfa-Theta atau relaskasi alamiyah dengan banyak memandang pemandangan indah dan sejuk di mata.

Saya menginformasikan ini karena memang penting untuk disampaikan. Ada banyak audio Brainwave di Youtube. Bila mau membeli ke situs Erbe Sentanu, yang jadi kata kunci adalah audio “Upgrade Hadware Otak dan Bawah Sadar untuk Berperasaan Ikhlas.” Agar selalu punya perasaan positif.

Tetapi membeli audio ini Tidak Wajib…. karena bisa dilakukan dengan melakukan relaksasi atau meditasi (duduk diam sambil fokus pada nafas) dan berpikir yang mengandung hal-hal positif dan ketenangan hati pikiran.

Namun bila sudah kronis alias Anda mengalami gangguan mental yang membuat kegiatan belajar Anda terganggu, maka wajib membeli audio Quantum Ikhlas. Bila menjalankan usaha dengan disertai doa dan penuh ikhlas, maka 90% BERHASIL. Serahkanlah segala urusan kepada Tuhan maka Tuhan sendiri yang akan mengurus.

C. Usaha Raih Impian Bisnis Sesuai Prinsip Kesuksesan

Saya sudah menjelaskan mengenai prinsip kesuksesan menurut Brian Tracy (baca disini: Sukses Bisnis Versi Brian Tracy).

Ini hal terberat dalam usaha meraih kesuksesan bisnis khususnya sukses dalam bisnis online.

Namun yang menjadi catatan penting dari saya untuk Anda adalah masalah Kepercayaan dan Kedisiplinan Waktu.

- Kepercayaan

Kepercayaan lebih kepada untuk kepentingan impian bisnis Anda. Apa yang Anda percayai? Tentu adalah percaya bahwa Anda bisa meraih impian bisnis. Percaya diri adalah modal dasar untuk sukses di segala bidang.

Maksud anda harus percaya diri adalah anda percaya dengan menganut prinsip dasar kesuksesan yang sudah saya jelaskan yaitu prinsip dari Brian Tracy.

Artinya apa?

Artinya adalah bila sudah ada seokor binatang yang bisa terbang dengan sayapnya maka manusia harus percaya bahwa dirinya pun bisa terbang dengan cara yang lain.

Bila sudah ada orang miskin yang sukses menjadi orang kaya raya maka Anda yang memiliki kecukupan rezeki pun harus percaya bahwa Anda bisa kaya raya juga.

Jadi percaya dengan dasar-dasar yang sudah terbukti. Miminal bukti dan bukti yang paling umum adalah bukti dari kehidupan manusia itu sendiri.

- Kedisiplinan Waktu

Bila sekedar percaya diri, Anda belum tentu sudah bergerak untuk meraihnya. Percaya diri adalah modal utama untuk sukses. Ibaratnya adalah bensin untuk mobil.

Namun bila bensin tidak Anda gunakan untuk menjalankan mobil maka tidak akan jalan mobil itu….

Bila modal utama tidak segera Anda lakukan untuk meraih impian maka sia-sia saja Anda punya rasa percaya diri yang bagus.

Jadi Anda harus bergerak.

Bila bergerak maka berkaitan dengan waktu. Waktu untuk meraih impian. Anda harus mengatur waktu sedemikian rupa untuk meraih impian.

Intinya adalah Anda harus Mendisiplinkan Waktu. Usahakan 70% untuk impianmu dan 30% untuk hal lainnya…

Mengatur waktu dengan benar adalah penting untuk proses meraih impian bisnis. Anda sudah punya kepercayaan, maka tinggal jalan saja dengan disiplin waktu.

Memiliki waktu 70% alias lebih banyak pada fokus impian bisnis, lebih memiliki kepastian berhasil meraih impian.

BUKAN masalah keungan….
BUKAN masalah kesehatan….
BUKAN masalah kecerdasan….
TETAPI masalah waktu….

Lakukanlah usaha agar sukses meraih impian bisnis. Aturlah waktu sedemikian rupa.
Hal yang paling penting adalah 70% untuk impian bisnis Anda dan 30% untuk segala aktifitas Anda.

Lalu anggap saja 70% untuk impian bisnis dibulatkan menjadi 100%. Sehinga waktu untuk impian dibagi menjadi 70% waktu penguasaan skill dan 30% untuk waktu segala pengetahuan anda.

Perhatian: 70% adalah bukan Anda harus membaca ini dan itu dengan memanfaatkan waktu sampai 15 jam. Tetapi pikirannya harus selalu fokus ke impian bisnis Anda. Masalah membaca mungkin hanya 2-3 jam melebihihnya terserah anda yang ada sangkut-pautnya dengan bisnis.

Waktu hanya 24 jam. Lakukanlah hal ini dengan baik. Sudah banyak bukti kegagalan gara-gara tidak bisa mengatur waktu akhirnya impian tidak bisa diraihnya.

Keuangan bisa dicari….

Bila orang tua tidak punya uang, maka bisa memanfaatkan uang orang lain. Entah meminjam atau meminta bila memang dibolehkan.

Kebanyakan kasus orang miskin yang tidak mampu belajar justru bukan karena keuangannya. Tetapi waktu yang mereka gunakan hanya untuk bermain, berjualan, dan lain-lain yang tidak ada kaitannya dengan memanfaatkan waktu untuk belajar.

Padahal banyak cara untuk belajar sesuai standar orang miskin.

Ada salah satu orang miskin. Untuk sekolah, ia mengalami kesulitan. Orang tua hanya tukang ojek dan ibu hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga. Waktu di wawancara di stasiun TV swasta tahun 2013 bulan Maret, ia bilang bahwa ia terpaksa jadi pemulung demi biaya sekolah. Dengan kesungguhan hati, pada akhirnya ia sukses kuliah dengan mengambil Ekonomi-Akuntansi. Dan ia sudah semester akhir.

Jadi uang bisa dicari untuk biaya kuliah. 70%, saya yakin dia sangat memanfaatkan waktu untuk belajar, belajar dan belajar.

Kesehatan bisa dicari…

Sudah banyak orang yang mengalami kelemahan, kesakitan tetapi akhirnya bisa sukses.

Saya sendiri memiliki kelemahan dalam pernafasan yang membuat aktifitas saya terganggu. Bahkan lebih parah adalah waktu terbuang habis hanya untuk perbanyak istirahat.

Tetapi, walau keadaan lemah, saya tetap semangat memanfatkan waktu untuk belajar, belajar, dan belajar.

Kecerdasan bisa dicari…

Banyak orang yang bodoh, hidupnya sukses. Banyak orang pintar yang hidupnya tidak sukses. Jadi maksudnya adalah, kecerdasan bisa dicari. Dan maksud kecerdasan tidak hanya IQ, masih ada banyak kecerdasan lain yang bisa membuat orang itu pintar.

Orang bisa cerdas dengan memanfaatkan waktu untuk belajar.

Tetapi waktu tidak bisa dicari….

Sampai detik ini, orang selalu membahas waktu, waktu dan waktu. Sampai ada yang berkata waktu adalah “uang”. Karena memang sangat berharga waktu itu.

Orang yang sehat, kaya, dan punya otak cerdas tetapi bila tidak ada waktu untuk kepentingan belajar alias hanya 10% untuk kepentingan belajar maka bisa dikalahkan oleh orang yang miskin, kurang sehat, dan tidak cerdas tetapi disiplin memanfaatkan waktu untuk belajar.

Sampai sekarang, belum ada yang tahu dimanakah Masa Sekarang? Masa Sekarang hilang hanya hitungan detik.

Dalam bahasa Arab, Masa Lalu bisa terjadi walau masih beberapa menit berlalu.

Masa Sekarang hanya setipis benang yang tipis.

Jadi, manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar bisnis khususnya bisnis online. Atur jadwal dengan baik.

Mengatur jadwal, Anda sendirilah yang bisa memahami sesuai keadaannya.

Hal yang paling penting adalah 70% untuk impian bisnis anda dan 30 untuk segala aktifitas anda. 70% untuk waktu keterampilanmu dan 30 untuk waktu segala pengetahuan anda.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!