Tips Yahoo Answer untuk Promosi Bisnis Anda

Yahoo Answer, Promosi Bisnis, Blog Bisnis
Promosi bisnis di Yahoo Answer bukan benar-benar mempromosikan produk bisnis. Tapi hanya mengenalkan blog bisnis anda yang berisikan artikel-artikel. Karena Yahoo Answer ajang untuk tanya-jawab sehingga membutuhkan referensi. Nah referensi ini berasal bisa dari blog bisnis anda.

Nanti dengan sendirinya bisa mengenal produk bisnis anda bila pengunjung Yahoo Answer menunjungi blog bisnis anda.

Anda sudah mempromosikan blog bisnis Anda di yahoo answer? Bila belum maka Anda bisa melakukan kegiatan promosi Yahoo Answer. Kenapa? Karena trafik akan mengalir dengan sendirinya ke blog bisnis Anda.

Yahoo Answer adalah tempat yang bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin untuk mendapatkan trafik melimpah tanpa susah-payah alias tanpa perlu terus-terusan hadir disitu alias di Yahoo Answer.

Yahoo Answer memang forum namun tidak ada kolom posting artikel dan tidak cukup interaktif. Tapi cukup mengena dalam menjawab persoalan. Bila ingin forum yang ada posting artikel dan interaktif, anda bisa mencoba Forum Kompas. teknik di Forum Kompas sama saja dengan kegiatan blog. Silahkan pelajari mengenai mengelola forum.

Yahoo Answer adalah tempat untuk bertanya dan menjawab yang semuanya dilakukan oleh pengunjung Yahoo Answer yang memiliki email Yahoo. Anda bisa menjawab atau bertanya. Namun untuk kepentingan trafik ke blog bisnis Anda maka Anda perlu menjawab pertanyaan yang ada di Yahoo Answer.

Sesuaikan kategori pertanyaan dengan tema blog bisnis Anda. Bila blog bisnis Anda bertemakan "Cinta" maka kategori di Yahoo Answer bisa memilih "Hubungan". Disana Anda bisa mencari pertanyaan yang terkait dengan isi postingan Anda. Anda bisa menjawab sebaik mungkin pertanyaan tersebut berdasarkan isi postingan blog Anda dengan bahasa yang berbeda dengan postingan blog Anda.

Jangan lupa dalam wadah/kotak "Sumber Materi", Anda memberikan link menuju artikel postingan yang sebagai referensi dari jawaban Anda pada pertanyaan seseorang di Yahoo Answer. Nah, disinilah letak sumber trafik berdatangan ke blog bisnis Anda.

Misalnya ada pertanyaan "Bagaimana cara mengatasi sakit hati?"

Misalnya blog Anda bernamakan www.tipscintague.com. Maka Anda bisa mencari dengan artikel www.tipscintague.com/tips-mengatasi-cinta-sakit-hati.html. Lalu Anda jawab pertanyaan di atas sesuai tips dalam artikel blog Anda. Nah Anda taruh link artikel ini dalam kotak "Sumber Materi". Karena artikel ini sesuai dengan pertanyaan dan jawaban di Yahoo Answer.

Usahakan menjawab pertanyaan di atas dengan bahasa yang baik yang mencirikan Anda seorang ahli. Nanti bila jawaban Anda dipilih sebagai jawaban terbaik maka jawaban Anda akan diurutan pertama. Nah, potensi trafik bisa tinggi.

Usahakan sampai tingkat 2 ke atas dengan jumlah point kira-kira 250 point agar link artikel sudah bisa di klik dengan mouse.

Ada dua alasan menjawab pertanyaan di Yahoo Answer yaitu:

1. Menjawab karena kata kunci yang ada bidik banyak pencarian.

Anda harus riset kata kunci dulu ke Google Adwords. Usahakan pada pertanyaan ini dijawab dengan bahasa yang baik dan berkualitas.

2. Menjawab karena mencari point/tingkat.

Lakukan kedua alasan di atas. Namun yang penting adalah kesesuaian pertanyaan dengan artikel blog bisnis Anda agar bila Anda menjawab sesuai isi artikel bisa lebih bersahabat dengan para pengunjung Yahoo Answer.

Tips agar menjadi jawaban terbaik:

1. Harus menjawab yang memuaskan sesuai pertanyaan.

Artinya memuaskan adalah benar-benar menjawab yang memecahkan masalah. Jawaban yang Anda berikan cukup lengkap dan jelas.

2. Beri kalimat Tambahan

Kalimat tambahan bisa berupa kata mutiara, kata motivasi, kalimat unik atau lainnya. Kalimat tambahan ini dibuat di bawah kalimat jawaban Anda. Dan sesuaikan pembahasan dengan kategori yang dipilih.

3. Klik Bintang

Biasanya ada fasilitas untuk memberikan penilaian terhadap pertanyaan si penanya. Silahkan Anda klik tanda bintang sebagai pertanyaan yang menarik.

4. Add sebagai teman

Gunanya sebagai respon baik Anda terhadap si penanya.

Dengan melakukan hal di atas dalam aktifitas di Yahoo Answer, maka sumber trafik ke blog bisnis Anda akan berdatangan setiap hari. Karena saya sudah merasakannya.

Perhatikan baik-baik tips Yahoo Answer di atas untuk trafik ke blog bisnis Anda dan jangan sampai dianggap spammer karena nanti ada pengunjung yang menghapus Anda dari Yahoo Answer. Bila ternyata Anda sebagai korban orang yang sinis karena pertanyaan Anda selalu dianggap terbaik sehingga dihapus dari layanan Yahoo Answer maka Anda bisa buat lagi dengan email yahoo yang baru.

Namun bila Anda buat lagi dengan email yang lain dan dengan cara yang sama maka tetap saja ada orang yang menghapus akun Yahoo Answer kalau point Anda atau tingkat anda sudah tinggi. Biasanya para kontributor top label hitam yang berkuasa menghapus.

Lebih baik dalam cara aman menggunakan Yahoo Answer untuk trafik blog bisnis Anda, jangan memberikan sumber artikel di kolom "Sumber Materi". Lebih baik cantumkan situs blog bisnis Anda di bagian "Profil". Dan gunakan cara di atas untuk memperoleh "jawaban terbaik".

Namun lebih baik tidak usah aktif ke Yahoo Answer. Kok ujung-ujungnya menyarankan ini? Ya karena di Yahoo banyak penjahat yang suka menghapus akun Yahoo Answer orang lain walau orang itu baik hati memberi jawaban berkualitas walau disertai memberikan sumber referensi artikel bukan situs bisnis. Lalu dimana? Di Forum Kompas saja.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!