Autoresponder untuk Bisnis Online Modal Cekak Sekali Klik

Apa itu autoresponder? Autoresponder adalah suatu alat pengirim informasi ke email secara masal dan otomatis. Sebelum alat ini bekerja maka membutuhkan email orang. Seseorang dengan suka-rela mendaftarkan emailnya dengan tujuan mendapatkan informasi tips berupa artikel atau lainnya via email. Lalu dengan alat ini pun bisa menjual produk bisnis ke banyak pelanggan newsletter via email.

Kehebatan alat ini adalah hanya melakukan sekali klik maka bisa mengirimkan promosi bisnis atau informasi lainnya ke ribuan bahkan ratusan ribu pelanggan via email. Coba bayangkan, betapa enaknya mendapatkan kemudahan bila melakukan promosi produk bisnis via email pelanggan karena cukup sekali klik.

Banyak situs yang menyediakan alat autoresponder seperti yang populer adalah Getresponse.com dan Aweber.com. Anda bisa memanfaatkan salah satu dari kedua situs ini untuk kegiatan marketing via email alias email marketing. Namun Anda harus punya kartu kredit bila ingin menggunakannya karena kedua situs ini berasal dari luar negeri. Tentu Anda menyewa bukan membeli.

Namun jangan khawatir. Di dalam negeri pun ada alat email marketing autoresponder yaitu lewat situs Mulxim.com.  Anda bisa menyewa dengan beberapa paket-paket yang disediakan. Atau kalau Anda mau menginginkan situs yang lain maka bisa mencari dengan kata kunci “Autoresponder Indonesia” karena saya tidak perlu menyebutkan semua.

Dimana situs autoresponder yang gratis untuk bisnis online yang bermodal cekak? Tidak tahu ya. Namun kalau ingin memiliki alternatif autoresponder maka Anda bisa menggunakan Feedbunner Google. Anda bisa mencari artikel di Google mengenai cara daftar Feedbunner Google dan settingannya karena pembahasan terlalu ribet kalau ditulis di sini.

Seperti saya pun menggunakan alat Feedbunner Google untuk kegiatan info update via email. Namun sekedar bahan untuk artikel ini. Untuk uji-coba Anda dalam mendaftarkan diri lewat Feedbunner milik saya.

Memang sekedar memberikan info update artikel saja bukan kegiatan newsletter. Tetapi bila kita manfaatkan dengan benar Feedbunner Google maka bisa menjadi alat ampuh dalam menjalankan kegiatan bisnis dengan cepat.

Sebelum membahas lagi, silahkan uji coba dulu dengan memasukkan email Anda ke kolom yang sudah disediakan di bawah.

Dapatkan Info Update Artikel Via Email Mengenai Tips Bisnis Online
dan Tips Bisnis Umum yang Cukup Ampuh Menghasilakan PASIF INCOME
Modal CEKAK

Masukkan Email Anda dan Klik
Subscribe:



Muncul Layar baru. Masukkan kode yang tertera dan klik Complete Subscription Request.
Lihat email untuk melakukan aktifasi. Dan Anda akan mendapatkan info update artikel.

Bila sudah, saya akan menjelaskan kembali.

Bagaimana memanfaatkan Feedbunner Google sebagai alternatif autoresponder berbayar untuk kegiatan bisnis Anda yang terbilang bermodal cekak?

Ya buat saja blog seperti biasa. Tingkatkan trafik melimpah ke blog Anda agar cepat menghasilkan ribuan pelanggan. Anda bisa mengiklankan blog dengan biaya iklan yang murah untuk tambahan trafik melimpah ke blog Anda. Lalu arahkan pengunjung untuk mendaftarkan emailnya agar mendapatkan info update artikel.

Bila pelanggan newsletter via email sudah memiliki di atas 1000 maka Anda bisa membuat produk bisnis. Buatlah produk bisnis yang menggunakan sistem membership agar bisa membuat bisnis affiliate gratis viral marketing walau memang tidak diharuskan membuat bisnis sistem membership.
Note: Sebenarnya alat Feedbunner Google tidak efektif dalam menjaring data email pengunjung untuk kegiatan bisnis. Blog yang memiliki trafik banyak saja cuma menghasilkan di bawah 500. Karena informasi yang didapat sudah ada di blog jadi menurut pengunjung tidak ada gunanya mendaftarkan diri ke layanan FeedBunner. Apalagi kalau blog kita sudah rutin update artikel maka lebih tidak penting lagi. Namun, apa salahnya di coba.
Buat artikel mengenai launching produk bisnis Anda. Maka hanya mempublish artikel tersebut akan terkirim ke 1000 lebih pelanggan Anda. Mudah bukan?

Lalu buat artikel berikutnya mengenai penjelasan mengenai produk lagi dan lakukan sampai beberapa kali namun jangan kebanyakan.

Dengan cara ini, maka Anda tidak membutuhkan biaya marketing dan tidak pula membutuhkan biaya sewa autoresponder. Walau memang kalau bisnis sudah berjalan lancar dan mendapatkan pasif income di atas satu juta lebih maka lebih baik menggunakan alat autoresponder berbayar.

Nah, kira-kira Anda mau bisnis apa kalau sudah ada alat autoresponder gratis lewat FeedBunner Google? Apakah bisnis menjual informasi alias karya tulis pribadi? Atau bisnis lewat affiliate program Clickbank.com? Ataukah bisnis menjual produk fisik lewat toko online? Bila memang mau menjual produk dari ketiga itu maka Anda bisa belajar bersama Gm Susanto.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!