Bisnis Di Internet Tanpa Modal Uang Yang Anti Rugi

Bisnis Di Internet, Bisnis Tanpa Modal, Bisnis
Banyak sekali artikel-artikel yang membahas bisnis online tanpa modal. Pembahasan yang dibahas selalu menunjukkan keterlibatan dengan orang lain. Karena pada dasarnya bisnis tanpa modal artinya adalah uang modal bisnis serba dari orang lain. Namun banyak yang membahas bahwa uang orang lain bisa dimanfaatkan dengan ‘sistem hutang’ untuk membangun bisnis. Anda setuju?

Namun kalau Anda menggunakan sistem hutang dalam memanfaatkan uang orang lain untuk membangun bisnis, kira-kira kita akan mengembalikan uang milik orang yang Anda hutangi tidak? Tentu akan mengembalikan karena Anda hutang padanya. Kalau ternyata bisnis Anda bangkrut, Anda tetap membayar hutang? Tentu tetap dan membuat Anda frustasi kan?

Apakah ini prinsip bisnis khususnya bisnis di internet tanpa modal? Saya kira pemikiran ini perlu dirubah. Pada dasarnya kalau memulai bisnis dengan menggunakan uang orang lain dengan sistem hutang, sebenarnya cara berbisnisnya menggunakan uang sendiri karena tetap akan mengembalikan uang mereka.

Namun kalau kita berbisnis di internet tanpa modal menggunakan uang orang lain dengan ‘sistem investasi’, maka inilah yang sebenarnya bisnis tanpa modal. Anda tidak perlu memikirkan uang pembayaran karena orang yang memberikan uang bukan sebagai pemberian hutang tetapi sebagai investor.

Saya akan mengurai mengenai bisnis tanpa modal yang benar-benar tanpa uang dan anti rugi. Bisnis dengan uang orang lain dan kalau terjadi bangkrut maka Anda tidak rugi. Saya akan memberikan penjelasan hal ini untuk bisnis di internet.

Bisnis ini untuk yang sudah ahli membangun bisnis di internet. Keahlian yang banyak beredar adalah keahlian affiliate marketing, keahlian menjual informasi dan keahlian membangun toko online. Minimal 3 keahlian yang perlu Anda kuasai bila ingin bisnis tanpa modal di internet. Keahlian di sini Anda sudah sukses kaya dari ketiga hal.

Maka langkah berikutnya adalah mengumpulkan para investor untuk menjalankan proyek bisnis Anda. Katakanlah teman Anda yang sebagai investor. Target investor yang akan Anda kumpulkan hanya 5 orang dan masing-masih invest sebesar 5 juta. Katakanlah jumlah total uang investasi bisnis sudah mencukupi.

Selanjutnya adalah Anda membangun sebuah bisnis membership dengan menjual keahlian Anda, misal. Keahlian Anda misalnya adalah mengenai yang sudah Anda lakukan dalam menghasilkan uang di internet yaitu: panduan affiliate marketing, panduan menjual informasi dan panduan toko online. Anda membuat 3 paket pembelajaran secara terpisah dengan teknik up selling. Masing-masing dihargai 200.000.

Segala permodalan baik biaya listrik, membuat produk, internet, dan segalanya hasil investasi uang teman Anda. Anda dalam hal ini bukan sebagai pihak yang mengeluarkan uang. Bila bisnis membutuhkan uang tambahan maka tambahanya dari omset penjualan.

Dalam membagi keuntungan, Anda mendapatkan 20% saham dan ke empat teman Anda mendapatkan saham sekitar 20% juga. Misal saja. Kontrak ditetapkan di awal kerjasama dengan disertai surat perjanjian di ‘atas materai’ untuk tetap terbuka dan adil dalam hal bisnis dan pembagian keuntungan bisnis.

Bila bisnis mendapatkan keuntungan bersih 10 juta per bulan maka pembagian sekitar 1 juta per orang dan selebihnya tentu keuntungan kotor yang sudah dibagi untuk karyawan dan lainnya.

Kalau ada sisa keuntungan maka untuk invest lagi ke bisnis kalau kesepakatannya seperti ini. Tentu bisa membangun bisnis lagi kalau uang sisa keuntungan sudah banyak. Bisa membangun bisnis lagi dengan tema berbeda.

Kalau terjadi bangrut dalam bisnis di internet maka kerugian bukan ada di tangan Anda. Kerugian sesungguhnya ada di tangan orang lain. Anda benar-benar tidak perlu mengkhawatirkan uang karena Anda berbisnis benar-benar tanpa uang dan tanpa rugi. Begitulah prinsip bisnis tanpa modal. Rill kan?

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!