3 Kunci Membangun Bisnis Omset Besar

Membangun Bisnis, Omset, Omset Penjualan
Saya akan mencoba menguraikan sebuah kunci membangun bisnis dengan kemampuan meraup omset besar hasil penjualan produk atau lainnya. Dengan membahas mengenai 3 kunci membangun bisnis, maka kemungkinan bisa sebagai dasar langkah Anda dalam bisnis.

Tips 3 kunci ini sudah saya terapkan dalam blog ini sebagai langkah mensukseskan kegiatan sebagai affiliate marketer dalam penjualan produk Gm Susanto. Hasilnya, cukup memuaskan bagi pebisnis yang mengandalkan modal bisnis cekak. Seandainya tidak saya urus saja, kalau sudah rejeki, saya masih bisa tetap mendapatkan uang karena sudah membangun sistem dalam blog ini.

Bagaimana kunci-kunci untuk membangun bisnis dengan omset besar?

1. Siapa Cepat Dia Dapat

Himpun tenaga Anda untuk membuat kecepatan dalam menangkap peluang. Peluang bisnis sangat banyak karena menggabungkan online dan ofline. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk memikirkan peluang. Yang ada adalah gunakan kekuatan untuk menangkap peluang yang masih dalam bayangan Anda.

Kenapa harus menghimpun tenaga untuk melangkah cepat? Karena orang lain pun sedang memikirkan bagaimana memanfaatkan peluang bisnis yang seperti Anda. Dengan segera membangun ide menjadi sebuah bisnis maka Anda sudah menjadi orang ‘pertama’ dalam bisnis ketimbang orang lain yang masih mikir mengenai ide bisnis yang sama dengan anda.

Bila Anda hanya diam di tempat maka ide bisnis akan dipakai orang lain. Namun ini tidak masalah sebenarnya. Karena tidak mustahil Anda bisa menemukan celah dibalik ide bisnis yang sudah digunakan orang lain. Seperti kasus ide bisnis guru saya, Gm Susanto, yang sudah banyak dipakai para seniornya yaitu mengenai ‘Pandua Bisnis Menjual Informasi’ namun Gm Susanto berani menawarkan yang berbeda yaitu ‘Pembelajaran Memodel yang Street Smart’ yang ilmunya tinggal contek dengan mudah dari Gm Susanto.

Namun yang terpenting dalam menghimpun energi untuk melangkah cepat adalah karena memang kecepatan membangun bisnis akan berpotensi cepat pula dalam menghasilkan uang. Bila cepat mengasilkan uang maka akan cepat pula mendirikan bisnis yang baru. Bila membangun bisnis secara cepat maka cepat pula berjalan maju meninggalkan bisnis yang sudah hadir terlebih dahulu.

Energi yang seperti apa sebagai usaha membangun bisnis yang cepat?

Dalam hal energi fisik? Yes, Anda membutuhkan energi fisik dalam membangun bisnis untuk menghasilkan omset besar. Keadaan saya yang lemah dalam kerja membuat saya lambat dan terhambat dalam mengembangkan ide-ide yang berkeliaran di kepala seperti ide menjual informasi "Panduan Daya Ingat" "Panduan Membaca Kilat" "Panduan Bisnis Modal Cekak", dan beserta blog-blognya. Sehingga dengan terpaksa saya hanya membuat 1 blog bisnis dengan kecepatan ‘update harian’.

Dalam energi non fisik pun penting bahkan lebih penting sebagai energi mempercepat bisnis. Dalam keadaan fisik yang lemah, saya masih memiliki energi non fisik yang membuat saya cukup mampu menjalankan kecepatan update artikel dalam blog ini.

Namun kecepatan update artikel di blog ini bisa akan berkurang bila sudah merasa cukup banyak artikel dan dialihkan membuat artikel untuk blog lain dengan tema lain.

2. Daya Ungkit Bisnis

Anda tahu daya ungkit? Anda tidak bisa memindahkan batu besar hanya mengandalkan tenaga fisik Anda. Tetapi Anda bisa memindahkan batu besar hanya dengan menggunakan alat ungkit dan sedikit tenaga Anda untuk memindahkan.

Bila Anda ingin bisnis Anda menghasilkan omset besar maka membutuhkan daya ungkit bisnis yang banyak. Dan untuk membuat banyak daya ungkit maka Anda harus memanfaatkan daya ungkit yang luarbiasa yaitu pikiran Anda. Pikiran Anda harus sebagai daya ungkit utama untuk menghasilkan banyak daya ungkit.

Saya akan memberikan beberapa daya ungkit yang bisa mencukupi untuk kepentingan bisnis dalam menghasilkan omset yang besar. Dan Anda bisa mengetahui daya ungkit yang diperlukan dalam bisnis dengan membaca kategori “Segitiga B-I”. Silahkan baca.

Yang penting diperhatikan adalah daya ungkit ibarat pisau yang bisa bermanfaat untuk memotong buah atau melukai Anda. Gunakanlah daya ungkit dengan baik terutama daya ungkit arus-kas alias uang. Jangan gegabah menerapkan daya ungkit dalam arti jangan langsung besar-besaran bila belum mampu. Berawal dari kecil-kecilan untuk menuju langkah besar bila memang kemampuannya seperti ini.

3. Investasi Uang Ke Dalam Bisnis Baru

Kenapa harus menginvestasikan uang untuk membangun bisnis baru? Alasan pertama karena ingin mendapatkan omset besar dari bisnis kan? Dan alasan kedua adalah agar uang berlebih bisa dimanfaatkan untuk membangun bisnis lagi.

Kalau punya 5 perusahaan yang bisa berjalan sendiri dan masing menghasilkan omset besar, tentu ada duplikat omset sehingga omset menjadi maha besar.

Bukan pebisnis sejati kalau membangun bisnis hanya satu. Kebanyakan orang yang benar-benar bermental bisnis memiliki banyak perusahaan, minimal 2. Bangun saja bisnis baru walau tidak terlalu besar dan jangan terfokus mengharapkan omset dari satu bisnis.

Bila Anda tidak mau direpotkan dalam mengurusi banyak bisnis, maka sebagai tambahannya lebih baik berfokus memperbanyak membangun bisnis via online. Walau hanya situs bisnis sederhana namun bisa menghasilkan jutaan rupiah dalam satu bulan. Kalau ada 10 situs penjualan maka tentu puluhan juta.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!