Artikel Marketing Sebagai Sarana Promosi Online

Artikel marketing online merupakan sebuah tulisan informasi mengenati tips, info yang bermuatan isi berkaitan dengan produk/jasa yang memang sedang Anda jual melalui media internet.

Anda bisa menulis artikel khususnya untuk artikel marketing online? Menulis artikel sangat perlu dilakukan khususnya membuat artikel marketing. Menulis artikel memberikan informasi tentang suatu hal dan bila diisi dengan kegiatan marketing maka dalam artikel menjelaskan secara halus produk yang ditawarkan. Artikel yang dibuat bisa memberi solusi /jalan keluar tentang permasalahan yang dihadapi konsumen.

Mereka yang mengunjungi internet itu membutuhkan informasi dan solusi atas segala permasalahannya. Anda perlu perhatikan moment ini. Walau tidak semua orang yang membuat artikel marketing ini bisa diandalkan dan dapat menjawab rasa ingin tahu mereka. Namun yang terpenting adalah berusaha memberikan kepada pengunjung.

Baca: Marketing Online

Jika Anda berjualan produk di internet tanpa mau menuliskan artikel untuk kepentingan promosi/marketing Anda, maka pengunjung tidak tahu kelebihan serta keunggulan sebuah produk yang Anda jual. Sifat pembeli adalah "malas mikir" pada produk bisnis. Untuk itu maka Anda perlu memberikan bantuan informasi. Pembeli bukan tidak tertarik membeli produk yang dijual tetapi tidak tahu-menahu sebelum Anda memberi tahu.

Artikel marketing online tidak hanya fokus pada penjualan produk. Artikel marketing dapat berisikan sebuah saran untuk masalah yang dihadapi pelanggan bila memang membrikan saran atas masalahnya.

Artikel marketing online juga dapat membantu Anda dalam membangun mendapatkan traffic kunjungan menuju website/blog yang Anda buat secara terus-menerus.

Dalam dunia bisnis online sebuah artikel marketing memang memegang peranan penting. Tapi yang lebih penting adalah menulis apa yang anda ketahui dengan benar.

Karena jika Anda tidak terlalu mengerti tentang apa yang anda tulis, artikel marketing yang dibuat tidak akan bisa dimengerti. Jangankan pengunjung, anda sendiri ragu-ragu membaca tulisannya.

Para pengunjung yang telah membaca artikel yang anda tulis akan merespon apa yang anda tulis, dengan tidak hanya mengucapkan kata ”terima kasih”, atau ”artikel yang bagus”.

Jika materi yang disampaikan bagus dan memberi manfaat kepada pengunjung internet yang membaca artikel anda, maka mereka akan memberikan komentar yang lebih bagus sehingga akan memberikan manfaat dan masukan terhadap isi yang anda tuliskan di dalam artikel marketing itu.

Tetapi di dalam artikel marketing online yang dibuat jangan berisi promosi yang mendorong calon pembeli agar pembeli terus membeli dan lebih banyak membeli. Hal ini malah akan mengganggu upaya pencapaian sasaran strategi pemasaran maupun bisnis.

Semakin banyak anda menulis artikel marketing yang bermutu, tentu akan semakin banyak teman dan akan lebih membangun tingkat kredibilitas dan kepercayaan dari konsumen Anda. Pada akhirnya akan semakin meningkatkan angka penjualan.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!