Bisnis Online Menjual Karya Tulis Itu Mudah

Setelah belajar dari panduan bisnis milik Gm Susanto yang membahas mengenai teknik membuat produk informasi untuk dijual di internet dan saya pun mencoba membuat produk informasi sesuai sarannya, ternyata begitu mudah membuat produk informasi dan menjualnya ke pasar internet.

Memang, yang tersulit adalah menerapkan ilmu sang pakar alias ilmu dari buku itu. Namun pada dasarnya membuat karya tulis dan menjualnya memang gampang alias mudah.

Kita hanya fokus membuat produk bisnis berupa karya tulis How-To yang merupakan karya tulis solusi praktis pemecah masalah. Kita cukup meniru karya tulis yang ada di toko buku. Ya, kita cukup meniru saja dalam hal ide-idenya dan bukan pada isi bukunya alias menjiplak.

Coba deh Anda perhati'in karya tulis How-To yang ada di toko buku. Pernah liat? Kalau kita perhatikan maka rata-rata penjelasan praktisnya hanya di bawah 10 lembar dan selebihnya penjelasan tambahan yang sebagai penguat solusi yang diberikan. Padahal buku itu berhalaman sampai ratusan.

Nah, ambil saja intisari buku yang Anda baca sebagai referensi dan bisa dikembangkan lagi menurut versi Anda sesuai hasil pengalaman dalam menerapkan ilmu dari buku. Tentu di tambah memberikan langkah praktis tambahan baru sebagai penawaran baru. Anda harus mengamalkan ilmu dari buku yang Anda baca dulu.

Bila membutuhkan tambahan referensi buku secara gratis maka bisa mencari di Google Books. Di situs tersebut ada banyak buku-buku yang jelas pengarang dan penerbitnya. Tambahannya, Anda bisa mencari referensi di blog atau lainnya.

Katakanlah Anda memanfaatkan informasi gratisan untuk membuat karya tulis. Katakanlah begitu. Tetapi yang penting Anda sendiri sudah menerapkan tips yang Anda tulis. Apalah arti sebuah referensi dari buku terpercaya kalau Anda sendiri belum menerapkan dan menerapkan secara maksimal dari tips yang Anda tulis?

Teknik menulis itu semuanya sama. Memanfaatkan jaringan keilmuan.

Dunia ilmu pengetahuan alias dunia informasi itu terikat jaringan. Artinya, satu buku memiliki banyak sekali pemikiran orang. Maka, bila kita ingin membuat produk informasi alias karya tulis untuk bisnis di internet maka manfaatkan jaringan. Hal in pun sudah dilakukan sama saya dalam membuat produk informasi dengan tema Membaca Cepat Era Digital dengan nilai plus berupa pengalaman sendiri dalam menerapkan pengetahuan para pakar.

So, bila Anda punya bakat menulis, kenapa gak dijual aja lewat internet? Menunggu tulisan diterima penerbit bikin mules perut, pusing dan deg-degan. Lebih baik dijual di internet.

Dalam menjual ebook, tidak perlu menggunakan kemasan fisik dalam menjual karya tulis. Cukup ebook. Kalau menggunakan kemasan fisik maka akan membayar jasa cekak yang tentu merepotkan. Cukup menggunakan PDF untuk membuat ebook. Dan software ebook pun ada yang gratis. Pilih PDF Factory atau lainnya.

Setelah bisnis penjualan karya tulis panduan membaca ada penjualan, maka saya akan membuat produk karya tulis baru. Tentu dengan teknik pembuatan produk bisnis yang sama.

Bila bisnis ebook hasil karya sendiri itu gampang, maka buat saja yang banyak. Buat sarana penjualan dan strategi marketing. Maka dengan hanya duduk bersila, penjualan datang sendiri. Tentu kalau teknik marekting Anda bagus, maka penjualan datang sendiri walau sedang duduk bersila. Anda tentu harus belajar teknik marketing online dan bisa belajar bersama Gm Susanto.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!