Daya Ungkit Bisnis Berupa Langkah Pertama (Bagian 5)

Daya Ungkit Bisnis, Langkah Bisnis
Seperti dalam buku bisnis, Retire Young Retire Rich, menjelaskan tentang langkah pertama adalah sebuah keputusan Anda mau hidup dalam dunia yang seperti apa. Dalam arti dunia miskin, kelas menengah atau kaya. Inilah dunia yang harus Anda pilih.

Mungkin Anda berkata, "Kebanyakan orang pasti akan memilih hidup kaya. Kalau pun hidup miskin, yang penting kaya hati."

Kebanyakan orang memang menginginkan kekayaan dan kehidupan kaya. Tetapi mereka tidak melakukan langkah pertama untuk mereka. Langkah pertama adalah memutuskan.

Berkeinginan belum tentu memutuskan. Bila sudah memutuskan maka tindakan pun berbeda. Artinya bila ingin menjadi orang kaya maka pasti bertindak untuk kaya.

Orang yang benar-benar memutuskan untuk kaya, maka seseorang itu tidak akan kembali untuk melakukan tindakan yang membuat dirinya miskin.

Pertanyaannya, Anda ingin hidup dalam dunia apa?

Bila Anda sudah berkeinginan, sudahkah Anda untuk melangkah untuk memutuskan?

Katakan saja "SUDAH" walau langkah kecil. Yang penting langkah pertama Anda sudah berkata bahwa Anda ingin kaya dari bisnis. Langkah berikutnya adalah membangun langkah-langkah kecil menjadi langkah besar dalam kepentingan bisnis.

Awalnya adalah sebagai penjual telor mentah, seperti kasus Bob Sadino. Anda jual dari rumah ke rumah. Tidak hanya sekedar menjual tetapi Anda sering berpikir untuk meningkatkan bisnis telurnya. Akhirnya dengan ide bisnis yang sudah datang, Anda membuka penjualan telor asin yang sudah matang di samping telor biasa yang masih mentah. Anda berpikir lagi untuk membuat pemeliharaan ayam dan bebek. Langkah demi langkah akhirnya Anda kaya dari bisnis ini.

Nah, yang penting tentukan dahulu langkah pertama. Ingin kaya atau tidak. Bila ingin kaya dari bisnis, maka tidak hanya ingin tetapi melangkah mengarah kepada kaya yang anda inginkan. Tidak harus ada target waktu pencapaian karena yang penting Anda menikmati proses yang akan meningkatkan hasil dikemudian hari.

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!