Daya Ungkit Bisnis Berupa Tindakan (Bagian 8)

Daya Ungkit Bisnis, Bisnis
Apapun teori bisnis yang anda pelajari, siapapun guru yang mempelajari Anda bisnis, dimanapun Anda belajar tentang bisnis, kapanpun Anda belajar tentang bisnis, bagaimanapun Anda berpikir tentang bisnis, semua akan sia-sia belajar bila Anda belum bertindak sama sekali untuk bisnis.

Berbisnis bukan harus cara langsung mendirikan perusahaan besar, bukan harus langsung mendirikan restoran besar. Berbisnis itu walau diawali dengan menjual satu kilo telur.

Saat Anda sudah berani mengambil tindakan untuk menjual telur ke tetangga, maka perubahan mental akan terjadi pada Anda. Percayalah.

Bisnis adalah berkaitan dengan emosional. Emosional berkaitan dengan tindakan-tindakan Anda pada kehidupan. Bila Anda ingin melatih emosional Anda dalam bisnis maka tidan ada cara lain.

Bila Anda ingin melatih emosional anda dalam bisnis maka tidak ada cara lain yaitu bertindak untuk bisnis.

Bila Anda tidak mampu berbisnis yang langsung berhadapan dengan pembeli, maka internet menyediakan kemudahan untuk Anda agar bertindak segera dalam bisnis.

Bila Anda sudah berhasil bertindak untuk bisnis walau hanya menjual 1 produk milik orang lain lewat media blog internet, maka untuk memperbesarnya Anda hanya perlu membiasakan.

Membiasakan bertindak ke arah yang lebih besar, lebih bagus, dan hal-hal peningkatan lainnya dalam bisnis, maka akan mendapatkan kesuksesan besar dalam bisnis.

Ada beberapa kebiasaan yang harus dilakukan agar bisnis Anda terus tumbuh makin besar dan kuat sampai beberapa generasi.

6 kebiasaan menurut Robert T Kiyosaki dalam buku Retire Young Retire Rich:

a. Teruslah memperluas wadah (pikiran) dan isi (hasil)
b. Bersedia untuk gagal lebih banyak
c. Tetaplah tumbuh
d. Mendengarkan diri sendiri
e. Bentuklah tim pemenang
f. Pekerjakan pemegang buku (keuangan)

Instagram @ubayzaman dan @arafahrianti (Runner Up SUCA 2 Indosiar)

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!